Buku Religi,Buku Terbit 2020

Tafsir Ayat-ayat Hukum Keluarga

ISBN : 978-623-7908-20-3  

Penulis : Fathonah K Daud

Editor : Dr. H. M. Ridlwan Hambali, MA

Terbit : Agustus 2020

Copyright, Desanta, 2020

“Buku ini sangat istimewa, sebuah kajian akademis yang mengedukasi dalam Tafsir Hukum Islam. Mempunyai nilai-nilai dakwah dalam hubungan relasi suami Istri. Sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang hendak berkeluarga atau sudah berkeluarga, mahasiswa, santri, pelajar, dan masyarakat umum untuk mempelajarinya. Karya tafsir ayat-ayat hukum keluarga ini dikupas dengan bahasa yang mudah dipahami. Mengilustrasikan tentang variasi kehidupan, bahkan jika ditelaah lebih tajam, unsur jejak al-Qur’an mengalir di dalamnya, supaya diimplementasikan dalam kehidupan nyata”.

Hj. Nurotun Mumtahanah, S. Ag., M.Pd.I (Ning Mumun)

Rektor IAI Al Hikmah Tuban

“Sebagai buah pikir seorang intelektual perempuan, buku ini berhasil mengupas relasi gender dalam keluarga secara proporsional. Tinjauan tematik atas kitab-kitab tafsir otoritatif melandasi penulis untuk meloncat keluar dari kutub ekstrimitas diskursus feminisme Islam kontemporer. Sebuah respon akademik yang tepat di tengah berbagai problem aktual dalam bidang ilmu hukum keluarga Islam dewasa ini”.

Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, M.A

Rektor UIN Imam Bonjol Padang

“Untuk mendapatkan keberkahan dalam menjalani kehidupan berkeluarga dibutuhkan garis panduan yang bersumber dari nilai-nilai mulia Qur’ani. Buku ini merupakan bagian dari sekian banyak nilai-nilai interpretatif Qur’ani yang secara khusus mengupas tentang perspektif hukum dan adab berkeluarga dalam bingkai tafsir al-Qur’an. Buku ini penting dibaca, supaya meminimalisir kesalahfahaman yang sering terjadi dalam kehidupan berkeluarga”.

Dr. H. Mohammad Ridlwan Hambali, Lc., MA

Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *