Buku Terbit 2018

Konsep Pemuridan Mahasiswa Krsiten di Perguruan Tinggi

Penulis : Asmat Purba, S.Th., M.Th

Editor : Donald Siwabessy, S.Th, M.Th

ISBN : 978-623-7019-00-8

Tahun Terbit : 2018

@copyright, Desanta, 2018

Bahan kajian yang berjudul Konsep Pemuridan Mahasiswa Kristen di Perguruan Tinggi dan Penerapannya” merupakan hasil penelitian dosen pemula (PDP) yang diadakan di Politeknik TEDC Bandung pada tahun 2018. Tulisan-tulisan ini banyak menyinggung masalah perlunya melaksanakan pemuridan di perguruan tinggi baik melalui persekutuan mahasiswa Kristen dan juga pendidikan agama Kristen agar para mahasiswa menjadi murid-murid Tuhan Yesus Kristus yang siap diajar dan dibina.

Konsep yang tampil di hadapan pembaca saat ini merupakan perluasan dari penelitian Peran Persekutuan Mahasiswa Kristen di Perguruan Tinggi (Studi Kasus Di Politeknik TEDC Bandung), 2018. Melaksanakan pemuridan di perguruan tinggi memerlukan kejelasan konsep teologis dan teknis pelaksanaannya. Bab pertamaakan menjawab apa dan mengapa melaksanakan pemuridan di perguruan tinggi. Meneliti berbagai sumber tentang pengertian pemuridan dan mengapa itu perlu dilakukan kepada para pemuda/I atau mahasiswa di perguruan tinggi?  Apa tujuan dan fungsi pemuridan. Bab dua membicarakan peranan mentor dalam pemuridan. Bab tiga mengemukakan bagaimana memulai pemuridan kepada para mahasiswa. Bab empat Tantangan dan solusi. Bab lima, Mengusulkan Kurikulum pemuridan. Mengusulkanbeberapa pilihan kurikulum pemuridan yang relevan dengan kebutuhan para mahasiswa. Pembahasan ini diakhiri dengan simpulan.

Bahan-bahan pembentuk dari kajian ini adalah sebagian materi kuliah mentoring pendidikan agama Kristen yang sudah dilaksanakan selama ini di Politeknik TEDC Bandung. Bahan ini merupakan konsep yang sudah dilaksanakan selama bertahun-tahun di Politeknik TEDC Bandung. Terimakasih kepada nara sumber wawancara maupun keseluruhan mahasiswa Politeknik TEDC yang telah mengisi angket penelitian, sehingga konsep pemuridan ini dapat tertuang dalam tulisan ini.1;9�U�

Please follow and like us:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *