Umum

Menyingkap Rahasia Sabar

Penulis : Achmad Rozi El Eroy

ISBN : 978-602-72207-2-0

Editor : Muhammad Sulaiman

Terbit pertama : 2016

Cetakan ketiga April 2022

Harga : 125.000,-

Sabar adalah salah satu perintah Allah kepada manusia yang mendapatkan ujian dan cobaan dalam proses kehidupannya di dunia ini. Allah dalam Al Qur’an dengan sangat jelas memberikan sebuah panduan kepada manusia bagaimana menyikapi ujian dan cobaan, dalam kitab-Nya Allah memerintahkan kepada manusia untuk menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong ketika ujian dan cobaan datang menerpa. Sabar dan Sholat adalah obat mujarab yang diracik oleh Allah untuk mengobati segala kegelisahan, keputus asaan yang dihadapi oleh mahluk-Nya.

Buku ini diberi Judul: Menyingkap Rahasia Sabar. Buku ini mencoba menyingkap rahasia yang terkandung di dalam Sabar, mengurai dan mengidentifikasi berbagai aspek tentang sabar yang dijadikan Allah sebagai obat bagi mereka yang sedang mengalami ujian dan cobaan. Setiap manusia pasti akan mengalami berbagai macam dan bentuk ujian dan cobaan, karena hal tersebut merupakan ‘sunatullah’ yang sudah Allah tetapkan dalam Qodho dan Qodar-Nya. Buku ini ditulis pada sebuah tempat dimana ujian kesabaran benar-benar menjadi sebuah fakta yang tidak bisa dibantah oleh siapapun, terlebih penulis adalah orang yang mengalami bagaimana ujian dan raha

sia kesabaran sesungguhnya dirasakan.

Dalam sebuah firman-Nya, Allah menyatakan bahwa, “Dan sesungguhnya akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar”. (QS. Al Baqarah [2]: 155) Ujian dan cobaan yang diterima oleh manusia adalah bentuk cinta dan kasih sayang Allah kepada mahluk-Nya, dan beruntunglah mereka yang berkesempatan mendapatkan ujian dan cobaan dari Allah.  Bagi seorang Muslim,kesabaran hendaknya dijadikan sebagai benih datangnya cinta, kebersamaan, pertolongan, dan balasan yang baik dari-Nya, Allah juga mengabarkan bahwa orang-orang yang sabar adalah mereka yang bisa memetik manfaat dari ayat-ayat-Nya; bahwa kesabaran adalah suatu kebaikan bagi pelakunya, dan bahwa para malaikat mengucapkan salam kepada orang yang sabar di Surga, di mana salam itu diucapkan karena kesabaran mereka.

Please follow and like us:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.