Buku Terbit 2021

Kampus Merdeka dan Inovasi Pendidikan : Peluang & Tantangan di Era 4.0

Penulis : Sastra Wijaya, dkk

Editor : Achmad Rozi

ISBN :  978-623-6010-28-0

Kata Pengantar : Dr. H. Haerofiatna, SE., MM

Tahun terbit : Juni 2021

Kampus  Merdeka   merupakan  kebijakan  untuk memberikan kesempatan bagi peserta didik agar dapat mengikuti perkuliahan di luar kampus selama dua semester. Keberadaan kampus sangat mempengaruhi kualitas pendidikan generasi muda di Indonesia. Hal ini dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat berkecimpung di dalam dunia pendidikan mulai dari dosen, mahasiswa serta semua civitas akademika. 

Merdeka belajar merupakan konsep belajar secara mandiri dan kreatif yang memungkinkan pihak-pihak yang terlibat untuk terus berinovasi, terutama dengan membangun ekosistem pendidikan berbasiskan teknologi dan informasi. Merdeka belajar diera new normal harus diseimbangkan dengan adanya sarana dan prasarana pendukung.

Merdeka belajar diera new normal harus di dukung dan seimbang dengan adanya sarana dan prasarana pendukung. Kita juga harus menggali potensi para pendidik dan peserta didik untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri. Dengan didukung oleh Dosen yang berkualitas dan berkompeten dapat mendorong kesuksesan belajar mahasiswa.

Dalam konteks yang lain, kehadiran buku Bunga Rampai yang berjudul: Kampus Merdeka & Inovasi Pendidikan: Peluang dan Tantangan Di Era 4.0mencoba memotret secara utuh konsepsi Kampus Merdeka, serta mencoba menganalisis peluang dan tantangannya di dalam dinamika masyarakat 4.0 melalui berbagai tulisan dan artikel yang terkumpul di meja redakasi editor.

Please follow and like us:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *