Artikel

Ternyata, Menulis itu Mudah…

Oleh: Denok Sunarsi

Dosen Fakultas Ekonomi – Universitas Pamulang (Unpam)

Menulis, kadang sepele… Gampang kok, tinggal nulis aja, tinggal ngetik aja, apa yang kamu pikirkan tinggal tulis ajaa…. 

Tetapi pada saat kita menghadapi suatu perangkat yg di sebut laptop, dan mau memulai untuk menulis… Tiba-tiba blank…. Begitu banyak pemikiran, ide-ide bahkan hanya sekedar catatan ringan yg ingin kita tuangkan kedalam suatu bentuk tulisan sangat susah merealisasikannya.
Kadangkala pada saat kita on fire, banyak ide yang akan di tuangkan, kita terbentur waktu kerja, waktu jalan-jalan bersama keluarga, urus anak, pekerjaan rumah dan lain sebagainya.Ada saja hambatan kita dalam memulai untuk menulis.

Padahal esensinya semua hal yang kita tulis akan lebih lama bertahan di muka bumi ini dari pada cuma disampaikan lewat kata-kata secara langsung.Susahnya memotivasi diri untuk menulis, dan ketika tulisan kita sudah rampung…

Di baca berulang-ulang… Wah, sepertinya bagus dan cukup puas, ternyata ketika hendak di publish atau akan di cetak, ternyata kena plagiat, tulisan yang sudah rapi dan bagus harus melewati suatu proses panjang lagi
Itulah dampak negatif kita ada di era Revolusi Industri 4.0, dimana pertukaran data sangat cepat, teknologi informasi sudah sangat canggih.

Please follow and like us:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *