Buku Terbit 2020

Jadi Penulis, Siapa Takut?

ISBN : 978-623-7019-79-4

Penulis : Denok Sunarsi (Unpam), Bambang Santoso (Unpam), Sonny Santosa (Univ. Budhi Darma) Udi Iswadi (STIE Al Khairiyah), Fatari (Univ. Bina Bangsa), Rd. Nia Kania Kuniawati (Untirta), Sugata Salim (UKRIDA), Siti Fatonah (Univ. Bina Bangsa)

Editor : Achmad Rozi El Eroy

Sampul : Andi S Trisnahadi

Terbit : Maret 2020

@Copyright, Desanta, 2020

Ketakutan-ketakutan menulis sejatinya dapat dipatahkan bukan hanya dengan motivasi, melainkan dengan memberi sang calon penulis pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik dan benar untuk menjadi penulis. Apalagi, saya sendiri termasuk orang yang memercayai menulis itu bukan bakat, melainkan pengetahuan-keterampilan yang dapat diajarkan kapan pun, di mana pun, dan kepada siapa pun.

Buku ini bagus sebagai pernyataan ekspresi ketidaktakutan menulis yang dihasilkan para peserta pelatihan menulis buku nonfiksi. Luar biasa, selesai pelatihan langsung diwujudkan menjadi artikel (esai) yang mengalirkan gagasan-gagasan tentang penulisan. Para penulis buku ini berasal dari berbagai latar belakang ilmu/kepakaran yang berbeda, tetapi mereka disatukan oleh renjana menulis yang sama. Salut!

Saya selalu salut dengan mereka yang ingin belajar menulis secara serius, menempuh perjalanan jauh, dan berpayah-payah mengikut sesi pelatihan berjam-jam lamanya. Namun, menulis selain diiringi dengan keseriusan, juga harus diiringi dengan kegembiraan agar segala pikiran dan perasaan dapat disampaikan  dengan baik sekaligus menarik.

Bambang Trim (Direktur LSP PEP Indonesia)

Please follow and like us:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *